Selasa, 02 Oktober 2012

Sering Berkeringat Berlebihan, Pasti Ini Penyebabnya

seluruh orang berkeringat saat hawa di luar panas. namun ada orang yang mempunyai pengalaman keringat terlalu berlebih ( hiperhidrosis ) sampai telapak tangan berkeringat. hiperhidrosis mengakibatkan orang berkeringat saat tak ada alasan untuk perihal tersebut. umumnya, kelenjar keringat membuahkan keringat yang telah dibawa ke permukaan kulit saat suhu hawa meningkat, tubuh alami demam, masih berolahraga, serta masih jadi kuatir, gelisah, atau stres. saat faktor-faktor tersebut tak akan jadi problem, jadi tubuh menghentikan proses pengeluaran keringat. 

lebih kurang 2-3 % dari populasi yang mempunyai hiperhidrosis, kelenjar keringat terus aktif. orang dengan hiperhidrosis terus berkeringat saat tak ada pemicu untuk berkeringat, apalagi saat ada didalam ruangan berac. sebagian orang dengan hiperhidrosis apalagi terus berkeringat saat masih ada didalam kolam renang. 

ada dua type hiperhidrosis 
1. hiperhidrosis primer, yakni mengakibatkan keringat terlalu berlebih di tangan, ketiak, muka, serta kaki tanpa alasan yang jelas. 
2. hiperhidrosis sekunder, yakni mengakibatkan keringat terlalu berlebih di semua tubuh atau di tempat yang semakin besar dari tubuh serta dikarenakan oleh keadaan medis atau obat. 

tersebut pemicu hiperhidrosis primer : 
orang dengan hiperhidrosis primer biasanya berkeringat dari type spesifik kelenjar keringat yang dimaksud kelenjar keringat ekrin. kelenjar keringat ekrin adalah mayoritas dari 2-4 juta kelenjar keringat didalam tubuh. kelenjar keringat ekrin amat banyak pada kaki, telapak tangan, muka, serta ketiak. saat tubuh terlampau panas, saat masih bergerak, saat jadi emosional, atau untuk jadikan disebabkan dari hormon, jadi saraf dapat mengaktifkan kelenjar keringat. saat saraf bereaksi terlalu berlebih, jadi dapat mengakibatkan hiperhidrosis. beberapa pakar tidak tahu pemicu mengapa orang mempunyai hiperhidrosis primer, walau barangkali perihal tersebut bisa dikarenakan keturunan. 

orang dengan hiperhidrosis primer barangkali bisa menangani keadaan tersebut dengan perawatan non bedah, diantaranya : 

1. antiperspirant yang memiliki kandungan aluminium yang dijual bebas atau yang diresepkan. 
2. obat yang dimaksud antikolinergik yang merubah saraf yang mengaktifkan kelenjar keringat. 
3. penyembuhan dengan arus listrik intensitas rendah yang dimaksud iontophoresis. 
4. suntikan botox pada ketiak. 

pembedahan umumnya cuma dikira untuk jadikan pilihan paling akhir untuk pasien keringat terlalu berlebih kronis di tangan serta ketiak. operasi barangkali melibatkan menyingkirkan kelenjar keringat dari tempat tersebut. sepanjang prosedur lain, yang dimaksud simpatektomi dada, dokter bedah memotong serta menghancurkan saraf yang bertanggung jawab untuk terbentuknya berkeringat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar